Tips Memutihkan Wajah Dengan Masker Beras

masker beras untuk memutihkan wajah

masker beras

Tips memutihkan wajah dengan masker beras – Apakah kalian tau tentang masker beras? Dan apakah kalian tau tips memutihkan wajah dengan masker beras? Pasti ada sebagian yang sudah tau da nada yang belum tau. Beras itu selain dijadikan bahan pangan yang pokok ternyata ada manfaat yang lain yakni bisa dijadikan masker beras.

Nutrisi yang terdapat didalam beras yang bermanfaat bukan hanya bagi kecantikan tapi juga kesegaran kita adalah, serat, minyak esensial, mineral, fosfor, selenium, kalium, mangan, magnesium, dan juga vitamin B dan A. Sebenarnya pemakaian beras sebagai bahan perawatan kecantikan udah digunakan sejak dulu oleh nenek moyang kita. Selain untuk masker, beras juga dimanfaatkan sebagai lulur atau scrub untuk mengangkat sel kulit mati agar tubuh jadi bersih dan harum. Untuk meramu lulur, beras biasanya dicampur bersama bunga-bungaan yang beraroma harum atau tanaman rimpang-rimpangan.

Pasti semua orang menginginkan memiliki wajah yang putih bersih dan bercahaya apalagi seorang wanita pasti mau banget tuh. Karena wanita rela melakukan perawatan wajah dengan biaya yang sangat mahal hanya untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan bersih. Makanya terus baca artikel ini karena saya akan membahas tentang tips atau cara memutihkan wajah secara alami tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Tips memutihkan wajah menggunakan masker beras

  1. siapkan masker beras yang ada
  2. tambahkan madu organik atau madu asli campurkan antara madu dan masker beras tadi
  3. sebelum memakai masker beras sebaiknya wajah dibersihkan terlebih dahulu.
  4. setelah dirasa wajah sudah bersih dan tidak basah maka masker beras bisa dioleskan sampai merata pada wajah.
  5. sebaiknya dihindari pemakaian masker beras disekitaran mata dan mulut.
  6. Gunakan masker beras ketika akan tidur setiap hari.
  7. Penggunaan masker beras jarang sekali terjadi efek samping.
  8. Tapi jika timbul efek samping disarankan hentikan dulu pemakaian.
  9. Lihat hasilnya dalam waktu seminggu. Pasti tambah putih dan bersih.

Untuk mempersiapka pemakaian masker beras bagi yang sudah ada sing tinggal disiapin nah bagaimana bagi yang belum punya masker beras? Kalau blum punya tinggal beli aja kalau punya banyak waktu kalian bisa bikin/buat sendiri dirumah caranya mudah kok gak susah bahan bakunya adalah beras yang biasa kita masak sehati-hari.

Cara membuat masker beras

  1. Siapkan dulu beras yang akan digunakan sebagai masker, usahakan yang berkwalitas lebih bagus lagi sih pake beras organik
  2. Ingat, sebelum digunakan harus dibersihkan dahulu dan dibilas berulangkali pada air yang mengalir
  3. Dirandam dulu sebelum ditumbuk, maksud direndam ini agar beras mempunyai tekstur yang empuk saat dihaluskan. Direndam semalam.
  4. Setelah direndam tiriskan beras tersebut dan ditumbuk sampai halus.
  5. Jika sudah halus maka sudah siap digunakan sebagai masker wajah. Dalam pemakaian masker beras boleh tanpa campuran juga bisa ditambahkan madu.
  6. Hasil dari beras halus tadi bisa juga dijemur sampai kering dan disimpan jadi kalau mau pake masker jerawat tinggal ambil tidak usah nunggu buat dulu.
  7. Untuk hasil maksimal kamu bisa melakukan perawatan ini setidaknya 2-3 kali dalam seminggu, lakukan selama sebulan hingga dua bulan dan rasakan perubahaannya.

Itulah tips memutihkan wajah dengan masker beras, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terima kasih

Leave a Reply