Penyakit Kelamin Pria Dewasa

penyakit-kelamin-pria-dewasa-spilisRagasehat.com – manusia hidup tak luput dari penyakit, tak memandang pria, wanita, anak-anak maupun orang dewasa. Kali ini ragasehat.com akan membahas tentang penyakit kelamin pria dewasa. Diera modern ini kita sering melihat pergaulan orang-orang semakin bebas, gaya hidup yang sudah mengarah pada pergaulan yang agak bebas, dimana orang sudah tidak malu lagi dengan gaya hidup yang demikian. Gaya hidup yang bebas juga pada prilaku sex yang bebas juga padahal kita semua tau kalau prilaku sex bebas dan gonta ganti pasangan seseorang akan rentan terserang penyakit kelamin. Jika dia seorang pria maka penyakit kelamin pria yang biasa menjangkitinya adalah spenyakit spilis.

Spilis Penyakit Kelamin Pria Dewasa.
Spilis atau dalam bahasa gaulnya raja singa itu merupakan jenis penyakit kelamin pria, terjadinya spilis karena adanya infeksi pada alat kelamin pria yang disebabkan oleh bakteri spirochaeta pallida. Penyebab infeksinya pasti pada sudah tau semua…iya karena melakukan hubungan seksual dengan orang yang sudah mengidap penyakit itu. Ada teman saya dulu juga tertular penyakit ini, sebelumnya dia memiliki pasangan gelap dan berhubungan lumayan lama wanitanya dulu kerja disebuah kafe yang sedikit remang. Suatu ketika dia mengajak saya mampir ke Apotik untuk mencari obat. Saya kan penasaran beli obat apa? Ternyata dia beli obat anti biotik untuk mengobati penyakit spilis yang dia derita.
Gonta-ganti pasangan sangat rawan tertular penyakit spilis karena kita tidak pernah tau orang tersebut tertular dari siapa. Gejala penyakit kelamin ini bisa berlangsung 2-4 minggu terkadang juga sampe lama ga sembuh-sembuh, kemudian tumbuh benjolan disekitaran kelamin. Biasanya penderita mengalami pusing pusing dan ada juga yang menderita nyeri pada tulang.

Tanda-Tanda Penyakit Spilis
Adapun tanda-tanda penyakit spilis ini diantaranya :
 Pembengkakan pada getah bening atau munculnya benjolan mirip kutil disekitar kemaluan.
 Terdapatnya luka pada sekitaran kelamin
 Muncul rasa sakit ketika kencing
 Sakit kepala yang disertai flu
 Kesulitan menggerakkan otot, mati rasa lumpuh atau kebutaan
Kalau sudara-saudara memiliki gejala seperti diatas perlu diwaspadai lho jangan jangannnnn hehehe…kalau saudara tidak pernah melakukan atau gonta ganti pasangan jangan takut itu mungkin gejala penyakit yang lain. Tapi tetap perlu di periksa kan ke dokter biar lekas sembuh.
Tapi jika memang saudara menderita penyakit spilis ini secepatnya dikonsultasikan ke dokter biar cepat ditangani. Tetapi biasanya si penderita penyakit kelamin pria dewasa ini malu jika datang ke dokter, teman saya juga begitu tak suruh berobat kedokter dia gak mau, dia memilih ke apotik beli obat anti biotik untuk mengobati penyakitnya tersebut. Ya itu tergantung pilihan saudara-saudara mau diobati sendiri apa mau ke Dokter
Semoga artikel tentang penyakit kelamin pria dewasa ini bisa memberi manfaat untuk kita semua terima kasih

Leave a Reply