Obat Bisul Tradisional Paling Mudah

obat bisul tradisional paling mudahSebelum kita bahas tentang obat bisul tradisional, adakah dari rekan rekan yang pernah menderita atau mengalami sakitnya punya bisul? Yang pernah mengalami pasti langsung membayangkan rasanya yang sakit sekali. Rasanya cenut-cenut apalagi kalau gak sengaja kesenggol pasti bisa langsung menjerit kesakitan. Kalau yang belum pernah mengalami semoga tidak terjadi pada kalian semua, rasanya menderita kalau kena bisul, ga enak tersiksa. Lagian mana ada seh penyakit yang enak, kalau penyakit rasanya enak pasti semua orang kepengen sakit semua dong hehe.

Penyakit bisul itu bisa menyerang siapa saja makanya hati-hati biar gak bisulan. Bentuknya dari bisul ini bulat agak besar tapi ada juga yang kecil bentuknya meruncing mirip gunung merapi hehe, biasanya keras kalau diraba bagian bawahnya. Biasanya diujungnya terdapat putih-putih, itu nanah bukan susu 😀

Bisul merupakan sekumpulan nanah yang terakumulasi dirongga jaringan setelah terinfeksi bakteri atau benda asing. Bisul bisa saja pecah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan hehe (mbok kalau mau pecah tuh ngasih kabar biar tak siapin kapas dan perban :D) kalau pecah akan mengeluarkan nanah bercampur dengan darah. Bagian ujungnya yang pecah terdapat semacam gumpalan lendir warna putih biasanya kalau orang jawa menyebut itu dengan istilah mata bisul dan mereka juga percaya kalau itu belom keluar maka bisul bisa muncul lagi. Itu katanya bener atau engganya ga tau.

Ada beberapa cara mengobati bisul. Ada yang dengan medis. Ada yang diberi salep untuk bisul tapi kali ini yang kita bahas obat bisul tradisional paling mudah. Cara mengobati bisul paling mudah adalah dengan menggunakan biji kapas. Siapkan biji kapas, siapkan mangkuk kecil dan cairan cukak, setelah itu biji kapas direndam didalam cairan cukak yang asam itu lho, hasil rendaman cuka tadi bisa dioleskan pada penyakit bisul tersebut. Pengobatan ini untuk bisul yang ringan.

Obat bisul tradisional paling mudah selanjutnya adalah dengan menggunakan daun celupkan ½ genggam dicuci dan digiling sampe halus, setelah itu usapkan pada penyakit bisul yang membengkak tadi.

Obat bisul selanjutnya dengan menngunakan gandarusa yang masih segar. Siapkan daun gandarusa yang masih segar, yang sudah kering juga bisa. Daun gandarusa tersebut dihaluskan dengan cara ditumbuk. Setelah halus tambahkan arak, diaduk lagi sampe tercampur dengan rata. Kemudian tambahkan dengan cairan cukak secukupnya. Setelah selesai semua ramuan yang sudah dibuat bisa dioles-oleskan pada bisul yang membengkak tersebut.

Resep obat bisul selanjutnya adalah dengan menggunakan bunga matahari da minyak wijen. Siapkan minyak wijen dan bunga matahari. Jika semuanya sudah disiapkan kemudian sangria bunga matahari tadi dengan api yang kecil, jangan sampe gosong ya. Sampe diperoleh warna yang agak kecoklat coklatan itu tandanya sudah siap diangkat. Dinginkan bunga matahari, jika sudah dingin kemudian dihaluskan dengan cara ditumbuk atau bisa juga dengan cara digiling, pastikan sampe halus ya. Sisihkan ditempatkan dimangkok atau cawan kemudian ditambahkan dengan minyak wijen. Minyak wijen gampang kok carinya. Ditoko-toko biasanya ada. kalau engga cari di apotek juga ada. aduk ramuan tadi sampe tercampur dengan rata kalau gak rata jadi menggumpal bulat-bulat. Jika sudah rata ramuan tersebut sudah bisa digunakan, caranya tinggal bubuhkan atau tempelkan ramuan tersebut pada bisul.

Oke itu aja pembahasan tentang obat bisul tradisional paling mudah dari saya, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Terima-kasih

Leave a Reply