Manfaat Minyak Ikan Untuk anak

minyak ikan untuk kecerdasan anak

minyak ikan

Manfaat minyak ikan untuk anak sudah tidak diragukan lagi, karena minyak ikan ini sangat baik untuk tumbuh kembang anak juga perkembangan otak anak. Bagi orang tua yang memiliki anak balita pasti tidak asing dengan minyak ikan ini karena setiap imunisasi biasanya akan diberikan minyak yang satu ini.

Dari beberapa penelitian manfaat minyak ikan ini tidak hanya untuk menambah nafsu makan untuk anak akan tetapi juga ada manfaat lainnya yaitu dapat meningkatkan kecerdasan otak pada anak karena didalam minyak ikan ini mengandung banyak omega 3 terutama DHA.

Selain untuk menambah kecerdasan otak dan menambah nafsu makan ternyata minyak ikan ini juga mermanfaat untuk mata agar penglihatan kita terjaga dan tetap normal serta bisa mengurangi resiko terkena serangan jantung.

Manfaat minyak ikan untuk anak diantaranya :

Dapat meningkatkan fungsi otak

Kandungan omeg 3 yang terdapat pada minyak ikan ini dapat membantu fungsi otak secara normal. Asupan yang tinggi bisa untuk meningkatkan fungsi dari kognitif serta dapat meningkatkan kemampuan dalam berfikir. Minyak ikan juga berperan penting didalam tumbuh dan berkembangnya otak sehingga bisa membantu anak yang kesulitan didalam belajar.

Mampu meningkatkan ingatan

Minyak ikan ini bisa membatu pada anak anak yang memiliki memori yang lemah, kehilangan memori jangka pendek bisa menurunkan kemampuan seorang anak didalam mengingat informasi serta tentang suatu kejadian yang penting didalam hidupnya. Jika seseorang anak mengalami kehilangan memori jangka perdek jelas hal ini akan mempengaruhi kemampuan dia dalam belajar hal beru. Nah fungisnya disini kemampuan minyak ikan dalam meningkatkan fungsi ingatan pada anak.

Artikel Terkait :  Penyakit Lupa Ingatan, Ini Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Mengatasi disleksia

Difinisi dari disleksia ialah suatu masalah yang bisa mengganggu kemampuan intelektual pada anak. Gangguan gangguan belajar dapat membatasi kemampuan seorang anak untuk dapat membaca, menulis serta untuk dapat berbicara dengan baik. Dan sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi minyak ikan ini dapat meningkatkan kemampuan anak dalam menulis, membaca serta ketrampilan lainnya pada anak yang mengalami disleksia.

Cara mengkonsumsi minyak ikan yang benar

Anak-anak yang berusia kurang dari 3 tahun, dosisnya tidak boleh lebih dari 0,8 gram per hari.

Anak-anak usia 4-8 tahun mengokonsumsi sekitar 0,9 gram per hari

Anak-anak usia antara 9-13 tahun pada umumnya dengan dosis kurang dari 1,2 gram per hari.

Itulah manfaat minyak ikan untuk anak , semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.

By: raga sehat