Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Keluarga

manfaat daun kelor bagi kesehatan

manfaat daun kelor

Manfaat daun kelor bagi kesehatan keluarga – daun kelor sudah dikenal banyak orang sejak jaman dahulu kala, biasanya orang jawa manfaat daun kelor untuk acara kematian. Entah ada kepercayaan seperti apa jika ada tetangga yang meninggal dunia pasti dicarikan daun kelor dan dicampurkan kedalam bak air untuk memandikan jenasah.

Itu manfat daun kelor dilihat dari segi adat, kalau dilihat manfaat daun kelor bagi kesehatan keluarga ada banyak yang bisa dimanfaatkan dari daun kelor itu sendiri. Dari segi kesehatan daun kelor bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan ataupun mengobati penyakit dari yang masih ringan sampai ke penyakit yang berat.

Ada banyak kandungan dari daun kelor yang bisa bermanfaat untuk tubuh kita karena didalam daun kelor terdapat protein yang tinggi, kalsium, fosfor, sodium, kalium, tembaga, zat besi, serat, karbohidrat, asam lemak, asam oksalat, fitat, zink, mangan serta konten menolik.

Daun kelor itu sendiri merupakan jenis sayuran yang sudah sangat dikenal dikalangan masyarakat luas,  dan hal ini sudah dibuktikan lewat penelitian penelitian guna mengetahui apa saja yang bisa dimanfaatkan dari daun kelor itu sendiri. Banyak dari sebuah penelitian yang mengatakan bahwa daun kelor itu baik untuk kesehatan khususnya kesehatan keluarga kita, kandungan dari vitamin C didalam daun kelor sangat tinggi, kandungan vitamin A dan potassium juga termasuk tinggi.

Manfaat daun kelor bagi kesehatan

Banyak dari kalangan masyarakat yang sudah memanfaatkan daun kelor sebagai pengobatan alami diantaranya keluhan dikarenakan kekurangan vitamin bisa diatasi dengan mengguankan daun kelor. Berbagai keluhan dikarenakan kekurangan vitamin seperti keluhan penglihatan, kekurangan Chline, beri-beri, kulit kering dan pecah-pecah, dermatitis, pendarahan pada gusi, osteoporosis, anemia, dan rambut pecah-pecah hingga masalah pertumbuhan pada anak.

Banyak penyakit yang bisa dioobati menggunakan daun kelor diataranya adalah

Manfaat daun kelor untuk mengobati diabetes

Manfaat daun kelor untuk mengobati diabetes – Daun kelor bisa dijadikan makanan yang sehat bagi penderita diabetes hal ini juga pernah diujikan pada binatang yaitu tikus. Dan hasilnya setelah tikus diberikan daun kelor selama 3 minggu sebanyak 200mg tingkat glukosa didalam tubuh tikus turun secara signifikan yaitu sebanyak 69,2%. Hal ini bisa disimpulkan bahwa jika seseorang yang memiliki penyakit diabetes bila mengkonsumsi daun kelor dengan jumlah yang tepat bisa memberikan banyak peluang kesembuhan terhadap penyakit diabetes tersebut.

Manfaat daun kelor untuk anti inflamasi

Manfaat daun kelor untuk anti inflamasi – Terjadinya peradangan sebetulnya sebagai respon alami disaat tubuh terkena infeksi maupun cidera/ terluka. tapi disaat peradangan tersebut berlanjut tanpa ada cara penanggulangan secara efisien mungkin jadi penyebab tubuh terkena penyakit jantung kanker dan banyak yang lain

Ada banyak jenis sayuran segar yang dapat memberikan efek anti inlamasi untuk tubuh, seprti juga manfaat daun kelor bisa memberikan anti inflamasi berupa zat Isothiocyanates didalamnya, hal ini sudah dibuktikan lewat adanya sebuah penelitian terhadap hewan dan juga tabung reaksi.

Manfaat daun kelor untuk mencegah penyakit jantung

Manfaat daun kelor untuk mencegah penyakit jantung – Menurut Journal of Medicinal Food pada Episode Februari th. 2009 pada study di laboratorium hewan di katakan bahwa daun kelor bermanfaat di dalam menahan rusaknya jantung dan juga bermanfaat di dalam suplai anti oksidan. Selain itu menurut penelitian jumlah 200 miligram daun kelor per kilogram berat badan sepanjang 30 hari sanggup memberikan lipid terosidari jauh lebih rendah dan juga bisa melindungi pada jaringan jantung dari rusaknya struktural.

Itulah sedikit uraian tentang manfaat daun kelor bagi kesehatan keluarga, ternyata tanpa kita sadari banyak juga ya manfaat dari daun kelor bagi  kesehatan keluarga, bisa untuk mencegah penyakit jantung, bisa juga untuk anti inflamasi, bisa juga untuk mengobati penyakit diabetes. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terika kasih