Manfaat dan khasiat daun adas pulosari

manfaat dan khasiat daun adas pulosari untuk kesehatan

manfaat dan khasiat daun adas

Manfaat dan khasiat daun adas pulosari – tanaman adas atau  foeniculum vulgare ini tidak susah mencarinya biasanya pada ditanam di depan rumah sebagai tanaman hias. Saya sendiri tahu tanaman adas juga baru beberapa tahun belakangan apalagi khasiat dan manfaat juga tidak begitu paham. Ada 2 jenis tanaman adas diantaranya adalah adas sowa dan adas manis.

Tanaman adas ini bisa tumbuh didataran rendah juga bisa tumbuh didataran tinggi hinggan 1800 dpl. Tanaman adas ini menurut para ahli bukan tanaman asli dari Indonesia melainkan berasal dari laut tengah timur (Negara italia ketimur sampai suriah). Apakah diantara kalian ada yang sudah memanfaatkan dari tanaman adas ini? Apakah sudah merasakan khasiat dari daun adas ini?

Manfaat dan khasiat daun adas pulosari

Tanaman adas ini biasanya sama orang tua kita dimanfaatkan untuk dijadikan sayuran atau dijadikkan pelengkap dari urap..hhh rasanya enakkkk mempunyai ciri khas rasa yang unik. Selain dijadikan sayuran oleh orangtua kita tanaman daun adas ini juga mempunyai manfaat untuk kesehatan. Adas pulowaras ini bisa dijadikan tanaman herbal untuk mengobati beberapa penyakit.

Buah atau biji adas memilik manfaat  untuk menyembuhkan sesak napas, ada masalah tidur, penimbunan cairan dalamm zakar, rematik, ASI sedikit, sakit perut, perut kembung, begah, keracunan, muntah-muntah, diare, sakit kuning, tidak cukup nafsu makan, proteinuria, nyeri haid serta haid tidak teratur.

Daun adas berkhasiat menangani batuk, perut kembung, kolik terhadap bayi, dan menaikkan penglihatan.

Manfaat daun adas untuk melancarkan haid

Ternyata daun adas ini juga memiliki manfaat untuk melacarkan hair. Biasanya bagi wanita akan merasa stress jika haid yg dirasakan tidak lancar. Tapi sekarang untuk ibu-ibu, kakak perempuan, tante karena hal ini bisa diatasi dengan menggunakan tanaman adas pulowaras.

Manfaat daun adas untuk mengatasi rematik

Penyakit rematik pada biasanya banyak menyerang orang-orang yang udah lanjut usia, penyakit rematik juga ditandai dengan rasa nyeri pada persendian tangan atau kaki. Terkadang rasa nyeri yang kuat tidak dapat tertahan lagi dikarenakan bagaikan tertusuk oleh jarum.

Manfaat daun adas untuk mengatasi perut kembung

Selain memiliki rasa yang enak saat dijadikan sayuran ternyata daun adas ini juga bisa mengatasi perut kembung, Adas memang sangat terkenal sebagai antiflatulent, dikarenakan karakter karminatif dari asam aspartat yang ditemukan di dalam adas. Ekstrak adas dapat digunakan oleh semua orang, jadi dari bayi hingga orang tua,  untuk mengatasi perut kembung dan mengusir berlebihan gas di dalam perut. Adas umumnya digunakan sebagai obat-obatan untuk kurangi tanda-tanda non-ulkus dispepsia dan perut kembung terhadap bayi dan anak-anak.

Manfaat daun adas untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Daun adas juga mempunyai manfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, 1 gelas adas manis mempunyai kandungan nyaris 20% berasal dari keperluan harian vitamin C, supaya membuat adas sebagai sumber yang kaya elemen yang cukup bermanfaat  untuk diet kita. Vitamin C secara umum berguna untuk meningkatkan kesehatan sistem kekebalan tubuh , membentuk/mempebaiki jaringan kulit, pembentukan kolagen, dan terhitung bertindak sebagai antioksidan yang menjaga dinding pembuluh darah pada pengaruh beresiko radikal bebas.

Demikianlah artikel tentang manfaat dan khasiat daun adas pulosari, ternyata selama ini ada manfaat yang banyak yang terkandung didalam tanaman disekitar kita yang belum kita manfaatkan secara maksimal, setelah mendapat informasi ini mungkin kita akan lebih bisa memanfaatkan dari tanaman adas ini. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua, terima kasih

Leave a Reply