Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Diet

manfaat belimbing wuluh untuk diet

manfaat belimbing wuluh

Manfaat belimbing wuluh untuk diet – buah yang satu ini jika dimakan memberikan sensasi rasa yang luar biasa, kalau orang jawa bilangnya kecut, saya pun kalau makan buah blimbing wuluh ini paling Cuma kuat makan 1 aja karena ga tahan dengan rasanya. Tapi dibalik rasa asamnya buah ini memberi manfaat untuk kesehatan salah satu manfaatnya adalah untuk diet.

Setelah beberapa yang lalu membahas tentang manfaat belimbing wuluh untuk memutihkan wajah kali ini raga sehat akan membahas manfaat belimbing wuluh untuk diet, jadi bagi teman-teman yang memiliki berat badan yang berlebih sebaiknya menyimak sampai selesai ya hehehe.

Dikalangan masyarakan buah ini sudah tidak asang karena banyak dari orang-orang yang memiliki tanaman ini tetapi tidak pernah dimanfaatkan secara baik, paling paling Cuma sedikit yang digunakan misalnya untuk campuran sayuran agar menambah rasa asam pada sayurannya.

Buah belimbing wuluh atau Averrhoa bilimbi Linn merupakan tanaman asli dari Indonesai dan daratan Malaya. Dari pohon belimbing wuluh ini selalu berbuah sepanjang tahun dan tumbuh subur di pekarangan rumah tanpa perlu perawatan yang special.

Buah dari belimbing wuluh ini salah satu buah yang bisa dimanfaatkan sebagai pendamping program diet agar mendapatkan hasil yang di inginkan. Adapun kandungan dari belimbing wuluh :

Kandungan dari belimbing wuluh

  • Buah belimbing wuluh mengandung senyawa seperti ; Pektin,Vitamin C,Flavonoid dan Terpenoid.
  • VITAMIN C – Kandungan ini dipercaya memiliki manfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh yang dapat membakar lemak.
  • SERAT – Kandungan ini dipercaya dapat membuang lemak yang ada di dalam tubuh.
  • Buah belimbing mempunyai kandungan gizi cukup tinggi yang bermanfaat bagi tubuh. Dalam 100 gram buah belimbing yang matang mengandung energi (35 kal), protein (50 gram), lemak (0,7 gram), karbohidrat (7,70 gram), kalsium (8 mg), serat (0,90 gram) vitamin A (18 RE), vitamin C (33Mg) dan niacin (0,40 gram).

Manfaatkan belimbing wuluh untuk diet

Siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh yang proposional apalagi perempuan pasti semua orang mau. Kelihatan seksi dan enak dipandang. Bagi seseorang yang sudah terlanjur memiliki berat badan lebih langkah yang harus lakukan olahraga, mengurangi porsi makan, kurangi begadang ya pokonya pola hidup sehat. Yang paling sering sih biasanya melakukan program diet. Banyak cara diet yang ada yang dilakukan orang, dan buah belimbing wuluh ini juga bisa digunakan untuk program diet. Dengan mengkonsumsi buah belimbing wulud ini bisa menurunkan berat badan. Adapun caranya seperti ini :

Hari ke 1 = mengkonsumsi buah-buahan, seperti apel, pir dan anggur sepanjang hari sampai kenyang di tambah dengan jus belimbing wuluh juga banyak minum air putih.

Hari ke 2 = mengkonsumsi sayuran yang di rebus atau di kukus, minum air 8 gelas perhari juga minum jus belimbing wuluh

Hari ke 3 = mengkonsumsi buah dan sayur, minum air putih juga minum jus belimbing wuluh

Hari ke 4 = mengkonsumsi buah-buahan, susu, minum air putih serta minum jus belimbing wuluh

Hari ke 5 = mengkonsumsi 5 sendok nasi, 7-8 potong tomat, minum air putih serta minum jus belimbing wuluh

Hari ke 6 = Mengkonsumsi tahu/tempe rebus, daging rebus tanpa kulit, mimun air putih juga minum jus belimbing wuluh

Hari ke 7 = mengkonsumsi 5 sendok nasi, buah dan sayur, minum air putih serta minum jus belimbing wuluh

Itulah manfaat dai belimbing wuluh untuk diet, semoga bermanfaat