Khasiat Dan Manfaat Kangkung Untuk Manusia Serta Kesehatan Burung Lovebird

 Ini khasiat dan manfaat kangkung untuk manusia dan burung lovebird

khasiat dan manfaat kangkung

Khasiat Dan Manfaat Kangkung Untuk Manusia Serta Kesehatan Burung Lovebird – tanaman kangkung ini sudah dikenal sejak lama oleh orang tua kita, dan sering dimanfaatkan untuk dijadikan sayuran untuk dikonsumsi sehari-hari, biasanya dijadikan masakan tumis kangkung ataupun cah kangkung.  Masih ingatkan dengan mitos yang katanya kalau makan sayur kangkung jadi cepat gantuk?  Kok saya biasa saja ya ga ada tuh pengaruhnya, memang biasanya kalau abis makan memang ngantuk.

Kangkung ini memiliki khasiat dan manfaat yang banyak untuk kesehatan kita sebagai manusia juga mempunyai manfaat yang luar biasa untuk hewan peliharaan kita yaitu burung lovebird. Jadi kalau kalian mempunyai hewan peliharaan burung love bird jangan lupa dikasih daun kangkung biar tambah sehat.

Kandungan gizi pada kangkung

Ada begitu banyak kandungan gizi daun unsur lainnya yang terdapat pada kangkung, dan kandungan tersebut baik jika dikonsumsi oleh kita, jika kita mengkonsumsi kangkung tersebut  maka akan kita peroleh manfaatnya karena didalamnya terdapat nutrisi yang seimbang. Diantaranya adalah mengandung zat besi , jika kita sampai kekurangan zat besi maka dampak yang akan kita rasakan adalah pusing serta lemas. Jadi jika kalian merasa kekurangan zat besi atau puny keluhan pusing serta lemas coba deh konsumsi kangkung kali aja kamu kekurangan zat besi.

Didalam kangkung juga terdapat vitamin A dan vitamin C serta B kompleks, kalsium, fospor, mengandung serat yang tinggi, karbohidrat, protein, lemak. Ternyata kandungannya sangat banyak, gimana setelah tau kandungan yang terdapat pada kangkung, masihkah kalian ragu untuk mengkonsumsinya ?

Manfaat kangkung untuk kesehatan manusia

Seperti yang sudah dikatakan diatas bahwa daun kangkung memiliki segudang manfaat dan khasiat untuk kesehatan kita, diantaranya adalah :

Mencegah penyakit sariawan

Ternyata daun kangkung bisa dimanfaatkan untuk mencegah sariawan lho, kok bisa ? karena didalam kangkung terdapat vitamin C yang memiliki fungsi mencegah sariawan serta gusi berdarah,.

Mengurangi nyeri haid

Ini hanya untuk  wanita ya pria ga boleh hehe, sering kita mendengar keluhan wanita merasa nyeri saat datang bulan, sekarang jgn bingung lagi jika kalian sudah baca artikel ini karena nyeri haid bisa diatasi dgn menggunakan kangkung caranya daun kangkung ditumbuk kemudian tambah air hangat, diperas lalu disaring bisa titambahkan dengan madu biar ada rasa menisnya lalu bisa diminum.

Mengurangi Kolesterol

Kangkung sebagai sumber yang amat perlu untuk mengurangi kolesterol didalam tubuh anda. Penelitian yang dikerjakan menggunakan subjek tikus udah menyatakan bahwa kangkung efisien untuk turunkan kandungan kolesterol serta triglycoside didalam darah.

Meningkatkan kualitas otak

khasiat dan manfaat  kangkung bersama dengan persentase vitamin B kompleks dan omega 3 menunjang kinerja otak lebih baik. Sehingga sayur kangkung sangat baik di sajikan pada anak-anak yang dalam masa pertumbuhan, dikarenakan dapat tingkatkan kecerdasan otak.

Manfaat kangkung untuk burung lovebird dan kenari

Untuk burung labet, sebaiknya pilihlah kangkung darat yang relatif lebih higienis (kecuali kangkung air yang sengaja dibudidayakan manusia). Cirinya, semacam diungkap sebelumnya, warna batangnya tidak benar-benar hijau, dengan sebutan lain putih kehijauan. Pilih kangkung darat yang belum benar-benar tua, cobalah meremas batangnya. Apabila mulai keras, berarti kangkung sudah tua. Kalau mulai sedikit lunak, itulah yang sebaiknya Kamu pilih.

Manfaat sayuran kangkung untuk burung lb itu sama saja dengan makanan ekstra food pada burung lain baik digunakan pada saat pakan harian maupun pakan pada saat mau lomba karena kangkung memiliki nutrisai yang lengkap yg diperlukan untuk burung kenari maupun burung labet.

Selain mempunyai nutrisi lengkap manfaat dari kangkung ini memberikan  manfaat pada suara burung dalam berkicau semakin keras dan bersih serta bisa meningkatkan stamina pada burung jadi bagus diberikan pada saat berlaga di gantangan.

Manfaat selanjutnya adalah bisa meningkatkan birahi pada burung lovebird akan tetapi birahi pada love bird yang diberikn kangkung sangat terjaga sehingga burung tidak sampai terjadi over birahi karena didalam tanaman kangkung terdapat zat sedative yang memberikan manfaat bisa menenangkan.jadi memberikan kangkung ini sangat baik bagi burung love bird maupun kenari. Bisa donk dicoba dirumah hehe

Itulah sedikit artikel tentang khasiat dan manfaat kangkung untuk manusia dan kesehatan burung lovebird dan burung lovebird. Semoga isi dalam artikel ini bisa memberikan manfaat bai kita semua.

Leave a Reply