Cara Mengobati Mata Ikan Dengan Mudah

cara-mengobati-mata-ikan

Cara mengobati dan menyembuhkan mata ikan – Mata ikan itu sendiri adalah penyakit yang disebabkan oleh virus human papollomavirus. Mata ikan ini mirip dengan kutil tapi sebenarnya beda kalau kutil kan numbuhnya keatas. Bagi penderita penyakit mata ikan ini yang berada dikaki akan terasa terganggu sekali aktivitasnya, bagaimana tidak setiap kaki digunakan untuk berjalan kaki rasanya sakit sekali, rasanya ada seperti batu kerikil tajam yang menusuk kaki. Jadi berjalannya seperti sepatunya tinggi sebelah hehe.

pernah suatu hari aku menderita penyakit mata ikan ini rasanya seperti yang saya ceritakan diatas bener bener tidak nyaman. Pernah juga saya mengobati mata ikan ini dengan obat dari apotek yang bentuknya tetes itu, udah hampir habis satu botol mata ikan ini gak sembuh sembuh sampe jengkal rasanya. Sampai sampai ga tahan rasa sakitnya, saking nekatnya saya ambil silet..saya iris mata ikan itu sampe mengeluarkan darah. Ternyata tidak sembuh juga.

Cara mengobati mata ikan

Mata ikan itu tidak mungkin tiba tiba tumbuh di bagian tubuh kita, yang jelas pasti ada penyebabnya. Ada beberapa orang berpendapat bahwa penyebab tumbuhnya mata ikan ini karena rusaknya jaringan bawah kulit sehingga makin lama makin mengeras dan membesar. Ada juga yang berpendapat mungkin karena pemakaian sepatu yang terlalu sempit dalam jangka waktu yang lama sehingga terjadi penekanan pada titik  tertentu pada kaki. Jika terjadi berulang ulang dan lama maka akan menimbulkan pengerasan pada bagian kaki yang tertekan. Kalau tips dari saya agar terhindar dari penyakit mata ikan ini ya selalu ganti kaus kaki bagi yang sering menggunakan sepatu. Jangan lupa sepatu juga harus dibesihkan juga. Selanjutnya selalu menjaga kebersihan kaki.

Ada beberapa cara penyembuhan untuk penyakit mata kaki ini diantaranya :

Dengan operasi kecil

Metode pengoprasian kecil ini pada intinya meneluarkan inti dari mata ikan itu sendiri. Membersihkan mata ikan sampe ke akar-akarnya.

Dengan cara tradisional.

Cara menyembuhkan mata ikan dengan mudah dengan menggunakan

  • Batu apung. Dengan cara batu apung ini dipijit bisa mengapus kulit yang mengeras akibat dari mata ikan itu sendiri. Tapi saya tidak rekomen untuk ini. Mata ikan itu tersentuh tanah pas buat jalan aja sakit apalagi dipijit-pijit pake batu apung. Ga kebayang sakitnya.
  • Bawang putih. Caranya kupas bawang putih tersebut terus gosok-gosokan secara perlahan pada mata ikan itu. Selain untuk menyembuhkan bawang putih ini memiliki kandungan senyawa oksidan sehingga bisa mencegah infeksi .

Pengalaman saya cara mengobati mata ikan dengan mudah adalah dengan menggunakan kapur sirih. Dan ini sudah terbukti adapun caranya sebelunya kan mata ikan dikaki saya sudah ada sayatan silit. Pada bekas sayatan itu saya tempelin dengan kapur sirih. Sebelumnya bersihkan kaki sebelum di obati. Setelah ditempelkan kapur sirih tutup sengan plester agar kapur sirih tersebut tidak rontok atau jatuh pas digunakan jalan. Saya biarkan selama kurang lebih tiga hari. Hari pertama akan terasa clekit clekit pada luka mata ikan tercebut. Setelah plester dibuka akan terlihat bekas luka mata ikan sedikit mengitam dan terlihat semacam serat daging yang sudah mati pada luka tersebut. Serat serat daging ketika dibersihkan dan sedikit dicabuti tidak sakit karena akar akar mata ikan sudah mati. Dan kurang lebih 3 hari kemudian mata ikan sudah sembuh. Bagaimana..mudah kan?!

Sekian pembahasan tentang cara menyembuhkan mata ikan dengan mudah. Bagi yang memiliki penyakit mata ikan ini silahkan mencoba tips dari saya ini dan semoga cepat sembuh..terima kasih

Leave a Reply