Daun Sirih Mengobati Sakit Jantung

Siapa sangka kalau daun sirih bisa mengobati  sakit jantung, yang saya tau sirih ini biasa menghentikan pendarahan seseorang yang mimisan dan yang kedua buat susuran orang tua jaman dulu yang dikunyah-kunyah dicampur pake gambir,pinang, kapur sirih sampe merah-merah mulutnya….  Tanaman sirih itu merupakan tanaman herbal yang sangat banyak tumbuh di Indonesia, pohonnya merambat di pohon naungan bisa juga merambat  dipagar. Perkembangbiayakan tanaman ini begitu cepat karena batang yang menempel di tanah akan mengeluarkan akar jika dipotong dapat langsung hidup.  Kandungan zat-zat yang terdapat pada daun sirih ini antara lain seskuiterpen, pati, diatase, gula dan zat samak dan kavikol yang memiliki daya mematikan kuman, antioksidasi dan fungisida, anti jamur. Sirih juga berkhasiat menghilangkan bau badan yang ditimbulkan bakteri dan cendawan. Daun sirih juga bersifat menahan perdarahan, menyembuhkan luka pada kulit, dan gangguan saluran pencernaan. Selain itu juga bersifat mengerutkan, mengeluarkan dahak, meluruhkan ludah, hemostatik, dan menghentikan perdarahan

Jantung itu sendiri merupakan pusat peredaran darah jadi bisa juga dikatakan kalau jantung itu adalah mesinnya manusia karena fungsinya memompa darah keseluruh tubuh jika sampe berhenti apa yang terjadi….wasalam hehehe bagi penderita penyakit jantung bila sampai mengalami pembengkakan pada jantungnya maka akan terasa nyeri dan sakit pada jantungnya. Apabila ada orang yang mengalami seperti itu harus secepatnya berobat karena bisa berbahaya …pake obat tradisonal juga bisa salah satunya dengan daun sirih. Daun sirih bisa mengobati sakit jantung.

Bahan-bahannya :

  • siapkan 3 lembar daun sirih
  • siapkan 3 bawang merah ukuran sedang
  • siapkan 4 buah biji kemukus
  • siapkan 1 sendok the jinten putih

setelah disiapkan bahan-bahannya semua maka sekarang cara membuatnya adalah

Daun sirih, bawang merah dan biji kemukus di cuci sampai bersih sedangkan jintan putihnya gak usah dicuci. Lalu semua bahan tersebut ditumbuk sampai halus, kemudian tambahkan dengan 4 sendok makan air, setelah bahan-bahan tercampur semua kemudian disaring. Hasil saringan tersebut yang dijadikan obat sakit jantung. Ramuan itu diminum dua kali sehari/pagi dan sore.

ada juga ramuan yang laen selain yang diatas. Ambil tiga lembar sirih merah ukuran sedang, 40 gram kulit kayu gayam yang sudah dibersihkan bagian luarnya, dan 30 gram kulit kayu jamblang kering. Bahan-bahan ini diseduh dengan 2 gelas (400 ml) air hingga mendidih dan tersisa 1 gelas. Saring, minum sehari dua kali tiap pagi dan sore hari sebelum makan. Sekali minum setengah gelas. Lakukan secara teratur agar memperoleh hasil yang maksimal.