Mau Awet muda..Baca Disini

cara awet mudaSetiap orang pasti mendambakan awet muda dengan badan yang sehat tanpa mengidap suatu penyakit apapun. Banyak orang beranggapan kalau pengen awet muda itu dibutuhkan modal yang banyak. Mesti perawatan kesalon A kesalon B dengan perawatan anti penuaan, ada juga yang sampe operasi plastic, dan ada juga yang sampe taman benang, nge GIM secara rutin dengan biaya yang tidak sedikit, anggapan itu kurang tepat, untuk menghaslikan agar kita awet muda engga harus keluar biaya yang besar. Ada beberapa cara mudah agar kita awet muda diantaranya :
Continue reading

Manfaat Kunyit Untuk Mengobati Demam

manfaat kunyit untuk mengobati demamJika mendengar kata kunyit saya langsung terbayang bentuknya yang bulat memanjang warnanya kuning, dan juga sering saya temui didapur. Kunyit buat ibu ibu rumah tangga sudah tidak asing lagi karena kunyit sering digunakan sebagai bumbu masakan salah satunya soto, opor ayam, gulai dan masih banyak lagi. Tapi ternyata kunyit juga bisa dijadikan obat lho. Salah satunya manfaat kunyit untuk mengobati demam.

Kunyit itu sendiri rasanya getar agak sepet sepet gimana gitu, makanya kalau mau menggunakan kunyit ditambahi madu apa sedikit garam. Kunyit juga bisa dibuat menjadi jamu, contohnya kunyit asam. Rasanya segerrrrr. Manfaat kunyit lainnya juga bisa membuat kulit tambah cerah secara alami, diluar itu kunyit  juga bisa melancarkan peredaran darah sehingga metabolisme pada badan jadi lancer. Manfaat kunyit lainnya juga dapat digunakan sebai antiseptic atau anti bakteri yang ampuh dan juga mampu menangkal radikal bebas dengan antioksidannya.

Manfaat kunyit untuk mengobati demam

Dulu waktu saya masih kecil ibu saya selalu memberikan ramuan kunyit saat saya kena demam. Ramuannya juga dibuat sendiri gak seperti sekarang sudah ada yang berbentuk kemasan. Ibu saya sampai sekarang percaya bahwa kunyit bisa mengobati demam sudah dibuktikan lewat saya…saya dijadikan percobaannnya haha. Dan itu dilakukan berulang-ulang. Kalau kena demam dikasih kunyit lagi kalau suatu saat kena demam ya diberikan kunyit lagi.

Cara membuat ramuan kunyit untuk mengobati demam :

  • Sediakan kunyit 4 batang saja yang panjangnya tiga ruas jari
  • Sediakan satu butir telor ayam kampung
  • Sediakan madu satu sendok makan
  • Air matang satu gelas
  • Sediakan garam secukupnya kalau ga pake garam juga gpp

Kunyit dicuci sampe bersih kupas kulitnya kalau perlu kemudian kunyit diparut. Setelah itu tambahkan air matang seteng gelas saja. Kemudian diperas. Tambahkan kuning telor ayam kampung. Diaduk sampai tercampur semua.tambahkan madu murni dan diaduk kembali tambahi garam secukupnya. Ramuan siap untuk diminum. Biasanya saya kalau sudah minum ramuan ini badan  bisa keluar keringatnya. Lakukan beberapa kali biasanya demam terus bisa turun dan sembuh.

Atau bisa menggunakan ramuan yang ini

  • 10 gram umbi kunyit
  • 100 cc gelas air panas.
  • ½ buah jeruk nipis
  • 2 sdm madu

Cara meramunya

  • manfaat kunyit untuk mengobati demamCuci bersuh umbi kunyit
  • Parut dan tambahkan 100cc air hangat lalu aduk hingga tercampur semua.
  • Setelah dingin, peras lalu diambil air perasan tersebut, lalu tambahkan dengan perasan ½ jeruk nipis
  • Campur dengan 2 sdm madu, lalu diaduk singga marata
  • Ramuan ini siap disajikan menjadi 3 gelas untuk 3 kali minum
  • Minum ramuan secara teratur.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua terima kasih

Manfaat Kopi untuk Pria Dan Wanita

Bangun pagi terus mandi setelah itu nyantai sambil minum kopi..alangkah nikmatnya pagi ini serasa hidup disurga hehe. Kopi..siapa sih yang gak kenal dengan kopi? Kalo gak kenal monggo kenalan dulu ya haha. Mengkonsumsi kopi atau minum kopi sah sah saja asalkan jangan kebanyakan kalau kebanyakan bisa kembung. Kopi juga memberikan manfaat bagi kita, kali ini saya akan membahas manfaat kopi untuk pria dan wanita

manfaat kopi untuk pria dan wanitaMinum kopi identik dengan pria, sering ngumpul diwarung minumnya kopi, bangun pagi minumnya kopi, ronda dikampung minumnya juga kopi, tapi itu dulu sekarang wanita juga banyak kok yang minum kopi buktinya banyak kok cewek cewek yang nongkrong di kedai kopi. Didalam kopi terdapat kandungan zat-zat yang baik untuk badan kita bahkan dipercaya sebagai penangkal kanker dan juga penangkal step untuk anak kecil, selain itu juga mengandung Riboflavin (Vitamin B2): 11% dari AKG, Asam pantotenat (vitamin B5): 6% dari AKG, Mangan dan Kalium Orang-orang tua dahulu percaya kalau anak diberi kopi bisa dijauhkan dari step.

Manfaat kopi untuk pria dan wanita

Manfaat dari kopi lainnya adalah sebagai penambah stamina dan tenaga ekstra. Kopi memiliki kandungan zat kafein yang tinggi. Adenosin dalam tubuh bekerja sebagai sel yang menyebabkan rasa ingin tidur terhadap otak. Kafein dalam kopi mempengaruhi kinerja sel dan menjadikan pergerakannya lebih lambat.  Sehingga membuat perasaan segar lebih lama. Selain meningkatkan semangat kerja, minum kopi di pagi hari setelah sarapan pagi juga mampu meningkatkan kinerja otak dengan kata lain membuat anda “lebih cerdas”. Saat anda minum kopi di pagi hari, kafein dalam kopi akan masuk kedalam pembuluh darah kemudian mengalir kedalam otak

Manfaat kopi untuk wanita  adahah bubuk kopi bisa digunakan sebagai masker wajah biasanya salaon salon kecantikan yang menyediakannya. Fungsi masker dari kopi ini bisa mengencangkan kulit wajah dan juga mampu mengangkat sel sel kulit mati pada kulit. Bisa juga digunakan sebagai krim anti mikroba untuk pembersih wajah. kopi juga bagus untuk menyuburkan rambut dan efektivitasnya telah dibuktikan. Bagi yang pertumbuhan rambut terasa begitu lambat dan bahkan malah mengalami kerontokan. Caranya Bilaslah rambut dengan seduhan kopi setelah mencuci rambut; tunggu beberapa menit sebelum menggunakan air bersih untuk membilasnya. Pertumbuhan pada rambut dipercaya dirangsang oleh kandungan kafein pada kopi; akar rambut pun juga akan diperkuat oleh kafein tersebut.

Ternyata banyak kan manfaat kopi untuk pria dan wanita?!  Kopi juga bisa mencegah berbagai penyakit  juga mampu menyehatkan kulit dan wajah. Asalkan kita tidak berlebihan mengkonsumsinya, cukup dua kali sehari saja kita sudah bisa mendapatkan manfaatnya. Bagi yang belom minum kopi hari ini ngopi yuk tanpa sianida kok hehe

Beberapa Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

manfaat buah nagaBeberapa manfaat buah naga untuk kesehatan – Kali ini kita membahas tentang beberapa manfaat buah naga bagi kesehatan kita. Buah naga adalah buah yang bentuknya bulat kulit luarnya terdapat semacam duri duri besar tapi tidak keras semacam sisik.. tapi kenapa kok bisa dinamakan buah naga ya? Apa mungkin buahnya bagian luar terdapat semacam sisik yang besar itu? Ayo ada yang tau kenapa? Dilihat dari sejarahnya buah naga ini bukan buah asli dari Indonesia melainkan dari Mexico Amerika tengah dan Amerika selatan. Bisa sampai daratan asia bibawa oleh orang Prancis dahulunya buah naga ini hanya dijadikan tanaman hias saja. Buah naga ini masih satu spesies dengan kaktus yang memiliki bentuk batang segitiga memiliki duri tapi pendek dan tidak mencolok.

Buah naga enak rasanya bisa langsung dikonsumsi atau dimakan bisa juga dijadikan minuman atau jus. Yang sering beli jus pasti tau karena penjual jus biasanya menyediakan buah ini sebagai menu favorit. Bentuk buah naga bulat sedikt oval terdapat semacam sisik yang menghiasi kulit bagian luarnya. Buah dalamnya berwarna merah ada yang putih juga dihiasi biji biji kecil berwarna hitam. Rasanya agak manis sedikit getir.

Beberapa manfaat buah naga

Selain enak buah naga ini juga memberikan manfaat bagi kesehatan kita karena mengandung air, 87 g, NA,Protein, 1.1 g, 2.1 %,Lemak, 0.4 g, NA,Karbohidrat, 11.0 g, 3.4 %,Serat, 3 g, 12 %,Sumber serat yang cukup tinggi.Vitamin B1 (Thiamine), 0.04 mg, 2.7 % ,Vitamin B2 (Riboflavin),0.05 mg, 2.9 %,Vitamin B3 (Niacin), 0.16 mg, 0.8 %,
Vitamin C (Ascorbic Acid), 20.5 mg,34.2 %, Mengandung 3x lebih banyak dari worte,  Kalsium (Ca), 8.5 mg, 0.9 %,Besi (Fe), 1.9 mg, 10.6%,Sumber besi yang cukup baik.

Kandungan vitamin lemak, karbohidrat dan lainnya terus apa manfaatnya bagi kesehatan kita? Iya kita akan mengungkap beberapa manfaat buah naga untuk kesehatan kita semua.

Ini beberapa manfaat buah naga:

  • Buah ini bisa menjaga kesehatan jantung karena mengandung vitamin c, b1, b2 dan b3
  • Bisa juga merawat kesehatan mata, karena mengandung beta karoten bisa membuat mata lebih segar.
  • Mampu menangkal radikal bebas karena mengandung anti oksidan yang tinggi, dan juga mampu sebagai pencegah penyakit kanker.
  • Membantu penyembuhan penyakit diabetes, karena rasa manis buah naga ini bukan berasal dari glukosa.
  • Mencegah penyakit osteoporosis atau pengapuran tulang, karena buah naga merah mengandung banyak kalsium organik.
  • Buah Naga juga dapat meningkatkan nafsu makan karena dalam buah ini mengandung vitamin B2 dan B1 yang dipercaya dapat menambah nafsu makan terutama bagi anak anak.

Bagaimana lumayan banyak kan manfaat buah naga untuk kesehatan kita,  Maka dari itu ayo kita konsumsi buah ini demi menjaga kesehatan kita, karena kesehatan begitu berharga bagi kita semua. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk semuanya. Terima kasih

Bagaimana Cara Mengobati Wasir atau ambein..Baca Disini

cara mengobati wasir atau ambeinPenyakit wasir atau ambein ini memang menyusahkan, penderitanya tidak akan bertahan duduk berlama lama dikursi. Apakah penyakit ambein bisa disembuhkan? Ya..kita akan membahas bagaimana cara mengobati wasir atau ambein dengan menggunakan resep tradisional. Tapi sebelumnya kita bahas apa sih itu wasir atau ambein? Wasir atau ambein adalah kondisi patologis menbengkak atau hermorrhoid meradang. Ambeien akan membentuk sebuah benjolan denganukuran yang berbeda beda ada yang kecil ada juga yang besar.

Wasir atau ambein dibedakan menjadi dua

Ambein dalam/internal

Wasir internal ini biasanya muncul tanpa rasa nyeri, bisa mengalami pendarahan sewaktu buang air besar karena fases yang keras dan melukai dinding dalam wasir tersenut. Kalua yang belum parah darah yang keluar hanya sedikit tapi jika sudah sedikit parah darah yang keluar bisa bikin kita takut karena darah yang menetes bisa sangat banyak dan durasi waktunya juga lama.

Ambein luar/eksternal

Ambein luar ini adalah benjolan wasir terdapat diluar maksutnya dalam keadaan normal benjolan wasir sudah keliatan tanpa menggunakan alat apapun.

Mungkin kita bertanya Tanya apa sih penyebab penyakit ambein atau wasir itu ?!. sebenarnya penyebab penyakit wasir belum jelas. Meski penyakit ini dihubungkan dengan peningkatan tekanan darah dalam pembuluh darah yang berada di anus dan sekitarnya.

cara mengobati wasir atau ambein

Sebagian besar kondisi ini disebabkan terlalu lama mengejan saat buang air besar. Ada juga yang bilang karena kurang olah raga, buang air besar tidak teratur, kurang serat, sering duduk terlalu lama namun belom ada buktinyata yang menguatkan dugaan tersebut.

Cara terbaik untuk mencegah wasir atau hemoroid adalah dengan menjaga agar tinja tetap lunak dan bisa dikeluarkan dengan mudah. Untuk mencegah dan mengurangi gejala dari hemoroid diantaranya dengan Makan makanan yang kaya akan serat. Lebih banyak makan buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Dengan mengonsumsi jenis makanan ini akan melembutkan tinja dan meningkatkan jumlah yang dikeluarkan, banyak minum air putih, hindari makanan yang super pedas, dan jangan lupa lakukan olah raga agar badan segar dan peredaran darah lancer.

Terus bagaimana cara mengobati wasir atau ambein yang sudah diderita mereka?

Carannya :

  • Siapkan beberapa lembar daun jambu yang masih muda
  • Siapkan beberapa buah pisang klutuk diambil bijinya saja

Cara membuatnya :

Daun jambu dan pisang klutuk dicuci sampe bersih. Pisang klutuk jangan dikupas kulitnya, pisang klutuk itu langsung diparut  lalu dicanpur daun jambu dan ditumbuk sampe halus, kemudian diperas lalu diminum hasil perasan terebut. Lakukan hal itu berkali kali. Mengobati wasir atau ambein ini memang diperlukan waktu yang lama. Menurut dr.belinda Nadesul bahwa sekalipun penderita ambein atau wasir sudah tidak merasa ada keluhan, pengobatan tetap diteruskan sekurang kurangnya sampe sebulan atau dua bulan secara teratur. Dianjurkan juga untuk tidak makan makanan yang merangsang kembali timbulnya penyakit wasir ini terutama makanan pedas, makanan asam, yang terlalu berserat/ serat tinggi, serta alcohol, kopi maupun teh, ikan bandeng, daging kambing dan jenis makanan yang bersifat panas hendaknya dikurang.

Oke cukup sekian info tentang cara mengobati wasir atau ambein dari saya, semoga bermanfaat untuk pembaca, terima kasih